Cara Mencari Supplier Yang Amanah

Sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara mencari supplier di marketplace.

Apakah Anda sudah mempraktekannya ?

Kalau belum silahkan coba dulu yaa, karena cara belajar paling baik menurut saya adalah dengan mempraktekannya.

Kalau sudah, Anda perlu tau dulu, ketika kita sudah mendapatkan supplier dan ingin mencoba berjualan produk mereka dengan sistem dropship, terkadang mereka kurang amanah dalam menjalankan bisnis ini.

Kurang amanah yang saya maksud adalah ketika kita sudah minta kepada mereka untuk mencantumkan nama toko online kita, kadang mereka menyelipkan sesuatu di dalam paket yang dikirimkan.

Apa yang mereka selipkan ?

Bagi supplier yang “nakal”, kadang mereka menyelipkan info untuk mengajak membeli langsung di Toko Online.

Tentunya ini sangat merugikan bagi kita sebagai dropshipper.  Apalagi jika kita sudah payah mencari calon pembeli dengan cara beriklan di Facebook Ads ( Iklan berbayar ), ditambah semuanya masih kita lakukan sendiri.

Salah satu solusi untuk mengetahui apakah supplier tersebut amanah atau tidak, yaitu dengan cara melakukan test terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah, kita cukup membeli salah satu produknya, saat check out tetap perlu meminta dikirimkan dengan nama Toko Online kita, tapi barang tersebut tetap dikirim ke alamat kita sendiri. Anda jangan bilang-bilang kalo itu dikirim ke alamat sendiri. hehehe

Jika barang tersebut sudah diterima, coba Anda cek apakah supplier tersebut menyelipkan sesuatu atau tidak di paket yang dikirimkan.

Jika ada sesuatu yang mereka kirimkan, yang berisi mengajak membeli ke Toko Onlinenya, berarti supplier ini bisa dibilang kurang amanah. Jadi, jangan jadikan supplier untuk kita menjalankan bisnis sitem dropship.

Jika, di dalam paketnya tidak ada tambahan apa-apa, ini boleh dibilang supplier yang amanah. Anda boleh melanjutkan kerja sama dengan supplier tersebut dan mulai mengiklankan produk-produknya.

Kalau Anda masih bingung, saya sudah buatkan videonya.

Anda bisa cek video dibawah ini :