Membuat Gambar Promosi Yang Menarik

Apakah Anda sudah pernah membuat gambar promosi ? Atau mungkin malah pusing sendiri saat ingin membuat designnya ?

Tenang, itu juga masalah yang pernah saya rasakan juga.

Masalah itu terjadi karena saat itu saya memang belum memiliki skill membuat design sama sekali. Jadilah membuat design gambar promosi yang ala kadarnya, bahkan hanya bermodalkan foto produk menggunakan handphone tanpa dilakukan editing.

Bagi saya saat itu, yang namanya foto produk ya natural saja laah. Calon pembeli kan taunya itu foto asli. hehehe

Anehnya ketika saya mengiklankan produk dengan foto asli tersebut, masih ada saja calon buyer yang bilang seperti ini “Broo, minta foto aslinya donk!

Hmn, dalem hati saya “Kayaknya ini juga udah foto asli dan bukan digambar manual“… hehehe

Bagi saya saat itu, gambar untuk promosi sudah cukup dengan foto asli begitu saja, tanpa editan yang bagus.

Ternyata setelah saya pelajari, foto produk itu memang sangat penting, apalagi jika kita berjualan online, dimana calon pembeli tidak melihat produknya secara langsung.

Selain itu, dengan memberikan gambar promosi yang menarik, yang tertarik tidak hanya calon pembeli ( end user ) saja, tetapi ada beberapa juga yang ingin mendaftar sebagai dropshipper, bahkan reseller.

Jadi, kalau Anda sudah mulai berjualan online, jangan lupa juga untuk menyiapkan gambar promosi yang bagus yaa. Karena peluangnya tidak hanya dibeli oleh end user, tapi juga ada beberapa orang yang ingin mendaftar sebagai reseller.

Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi, bagaimana cara membuat gambar promosi yang menarik, silahkan simak yaa !

 

1. FOTO DENGAN BACKGROUND PUTIH

Coba Anda perhatikan marketplace besar seperti Lazada, Zalora, Tokopedia dan Bukalapak, rata-rata foto produk yang berada di halaman depan biasanya berwarna background putih. Ini karena backround dengan warna putih membuat foto produk yang menjadi fokus utamanya.

 

2. JANGAN BANYAK TULISAN

Sebaiknya info mengenai produk jangan ditulis pada gambar, apalagi jika foto produk ini akan Anda gunakan juga untuk bahan promosi di Facebook Ads. Facebook Ads sendiri memiliki peraturan hanya memberikan 20% text saja pada gambar yang akan di iklankan.

 

3. BERIKAN KONTAK YANG BISA DIHUBUNGI

Ini sangat penting, selain untuk menghindari gambar Anda digunakan oleh orang lain, juga akan memudahkan orang lain ketika akan membeli produk Anda, sehingga mereka bisa langsung menghubungi kontak yang ada di dalam gambar, walaupun sebenarnya informasi nomor kontak cukup di tulis di dalam copywriting yang kita buat.

Tapi Anda harus tau, kita hidup di negara yang masyarakatnya masih malas membaca. hehehe

Jadi, memberikan nomor kontak di gambar lumayan membantu calon pembeli untuk menghubungi Anda, apalagi jika mereka malas membaca. ˆ_ˆ

 

4. BERIKAN FRAME BERWARNA MENCOLOK

Ini berlaku jika gambar akan digunakan untuk bahan iklan di Facebook Ads. Karena tujuan kita beriklan dengan Facebook Ads adalah untuk mencari perhatian orang-orang yang sedang scrolling beranda (newsfeed ).

Memberikan frame yang mencolok dengan warna kuning atau merah, mereka yang tadinya membuka Facebook hanya untuk melihat update status teman-temannya berubah haluan ketika melihat gambar dari iklan kita. Mulai kepo dengan iklan kita, akhirnya klak klik klak klik, tanpa sadar mereka mulai tertarik, akhirnya jadian…

Ehh, maksud saya akhirnya mereka beli produk kita.

Sadar tidak sadar, Anda pasti pernah mengalami ini. Yaaa kaaan ??? kwkwkwk

=====

Besok saya akan mulai membahas hal teknis, salah satunya Facebook Ads. 

Saya tau Anda sudah ga sabar menunggu materi ini, yasudah jangan lupa buka info saya besok yaa.