Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

4 Tips yang Bisa Anda Lakukan untuk Meningkatkan Repeat Order dalam Bisnis Online

meningkatkan repeat order bisnis online

Jika Anda sudah memulai bisnis online atau akan memulai bisnis online Anda harus berkenalan dan akrab dengan repeat order, repeat purchase atau akrab juga disapa retention rate. Tak banyak pebisnis online yang mengerti bahwa menjaga pelanggan dapat kembali ke toko online Anda adalah hal yang lebih penting dibanding Anda mengeluarkan biaya promosi ekstra untuk menjaring pelanggan baru.

Berikut adalah tips jitu yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan repeat order pada bisnis online Anda.

Perhatikan Kualitas Produk dan Waktu Pengiriman

Kepuasan utama bagi pelanggan adalah mendapatkan produk yang sesuai dengan harapan mereka dan juga datang tepat waktu. Sangat penting bagi Anda untuk menjaga kualitas produk  serta menjaga estimasi waktu barang sampai di tangan pelanggan untuk menciptakan kesan pertama yang positif. Anda juga harus pintar dalam memilih jasa pengantaran, gunakanlah jasa pengantaran yang memiliki reputasi paling baik untuk mendukung usaha Anda.

Berikan Promo Khusus

Apabila pelanggan telah merasa puas dengan produk dan pelayanan Anda, saatnya ajak pelanggan setia kembali berbelanja dengan menawarkan promo menarik. Banyak tipe promo yang biasa digunakan untuk menarik kembali pelanggan seperti, cashback, voucher belanja dengan minimum nilai pembelian hingga flash sale. Namun jangan sampai promo yang Anda tawarkan justru menjadi boomerang karena merugikan usaha Anda sendiri, Anda harus cermat dalam membuat biaya promo.

Mudahkan Pelanggan untuk Mendapatkan Informasi

Kemudahan dalam mendapatkan informasi mengenai produk, menjadi bahan pertimbangan pelanggan apakah akan kembali berbelanja atau tidak. Sematkan informasi selengkap dan sejujur mungkin mengenai produk yang Anda tawarkan.

Bahkan untuk memaksimalkan pelayanan, Anda bisa memberikan kontak  agar dapat terhubung langsung dengan Anda. Jika pelanggan sudah terhubung langsung dengan Anda maka manfaatkan untuk memikat mereka dengan menunjukan keramahan dan profesionalitas sebagai penjual kepada pelanggan.

Ajak Pelanggan Memberikan Tanggapan

Membangun reputasi positif mengenai usaha Anda sangat membantu untuk prospek bisnis kedepannya. Ajak pelanggan untuk memberikan tanggapan yang menyenangkan ketika menjadi pelanggan Anda. Hal ini dapat membantu meningkatkan reputasi usaha Anda, karena dalam bisnis online hal yang dapat menarik orang agar percaya dengan usaha yang kita tawarkan adalah testimoni pelanggan.

4 hal di atas bisa menjadi cara-cara jitu yang bisa mulai diterapkan pada bisnis online Anda untuk meningkatkan repeat order, sehingga bisnis Anda mulai berkembang dan meningkatkan banyak penjualan.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *