Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

5 Produk Gratis dari Google yang Bisa Anda Manfaatkan untuk Bisnis Anda

produk gratis dari google untuk bisnis Anda

Google merupakan mesin pencarian terbesar yang ada saat ini. Fitur-fiturnya telah membantu miliyaran orang diseluruh dunia dalam mengakses informasi mengenai apapun. Google memiliki indeks pencarian lebih dari 100 juta gigabyte dengan kata lain butuh lebih dari 100.000 hardisk berukuran 1 terabyte padahal google memulai debutnya hanya dengan modal awal 28 gigabyte saja.

Kehebatannya dalam mengolah data informasinya pun membuatnya melahirkan banyak fitur-fitur yang dapat digunakan untuk membantu dan memudahkan para penggunanya. Termasuk untuk mendukung kesuksesan para pemilik bisnis. Apa saja fitur-fitur yang diusung google untuk membantu para pemilik bisnis. Simak fiturnya pada ulasan berikut.

1. Google My Business

Google Bisnis merupakan fitur gratis yang telah disediakan Google untuk membantu para pebisnis dan pemilik organisasi mengelola eksistensi mereka secara online di Google, termasuk memduahkan agar mudah ditemukan pada panel pencarian dan juga maps. Anda cukup memverifikasi kepemilikan bisnis anda dengan mengedit informasi yang ada, dan mulailah membantu pelanggan untuk menemukan anda dan menceritakan tentang bisnis anda kepada mereka.

2. Google Trend

Google Trend merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Melalui fitur ini, anda bisa membandingkan topik-topik favorit dengan topik-topik yang diminati di seluruh oleh populasi di seluruh dunia. Di Google Trends seseorang dapat mencari tahu seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut.

3. Google Analytics

Google Analytics adalah fitur google yang mampu menganalisis konten yang anda buat untuk promosi, menganalisis interaksi pengunjung di platform sosial, serta analisis konversi yang mampu menjadi data akurat tentang pelanggan yang anda pikat. Selain itu Google Analytics mampu memaksimalkan iklan yang anda pasang dengan mempelajari cara kerja dari penelusuran Google.

4. Google Adword

Google adword adalah fitur pemasangan iklan dengan memaksimalkan kata kunci pencarian yang ada pada konten iklan anda. Dengan memaksimalkan kata kunci yang ada, google akan membantu untuk memaksimalkan iklan anda agar muncul pada tampilan utama pencarian google.

5. Youtube

Pasti sudah sangat familiar dengan Youtube, karena melalui fitur ini anda dapat membagikan video tanpa harus berbayar. Anda dapat memanfaatkannya apabila anda memiliki materi promosi dalam format video.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *