DAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR BISNIS & MARKETING MELALUI EMAIL

7 Tools Instagram Marketing yang Wajib Digunakan untuk Bisnis Anda

Tools instagram marketing

Mencapai 1 Milliar pengguna pada pertengahan Juni 2018 lalu membuat Instagram menjadi salah satu platform social media marketing yang berpengaruh saat ini. Apa sih rahasia brand-brand besar dan juga influencer dalam meningkatkan branding mereka melalui Instagram?

Salah satu rahasianya adalah strategi konten yang tepat dengan tools yang tepat. Ketika Anda pertama kalinya melakukan pemasaran melalui Instagram, gunakan beberapa tools berikut untuk memudahkan Anda dalam scheduling, pembuatan konten, analisa sampai pada monitoring kompetitor.

Tingkatkan Followers dengan SocialDrift

SocialDrift memungkinkan Anda untuk meningkatkan followers Instagram secara organic dengan cara memberikan engagement otomatis berupa like, comment, dan bahkan following. Dengan tools ini juga memungkinkan Anda untuk terhubung terhadap akun-akun yang sesuai dengan bisnis Anda disesuaikan berdasarkan lokasi, nama akun dan juga hastag.

Jadwalkan Postingan dengan Grum

Scheduling postingan di Instagram langsung dari komputer lebih mudah dengan Grum. Tools perangkat lunak berbasis web ini cocok untuk Anda yang merasa kesulitan posting konten terbaik melalui smartphone atau tablet. Grum juga memudahkan dalam membuat editorial content dengan mengatur scheduling konten, caption dan juga komentar.

Edit Photo dan Gambar dengan VSCO

Kita semua sama-sama menyadari, konten yang bagus di Instagram adalah content yang visualnya menarik. Untuk itu butuh strategi dan tools untuk mengetahui bagiamana caranya agar content yang kita buat bisa menarik perhatian, salah satunya dengan menggunakan VSCO. VSCO memungkinkan Anda untuk edit image dan video, sehingga hasilnya seperti dibuat oleh seseorang yang profesional di bidangnya.  Tools ini tersedia pada iOS dan Android, sehingga mudah digunakan kapan saja Anda mau.

Buat Quiz, Kontes atau Give Away dengan Woobox

Bagi 70% brand-brand besar, gamification seperti quiz, kontes dan give away menjadi salah satu bagian dari strategi marketing untuk perkembangan brand mereka. Dengan Woobox memungkinkan semua brand baik brand besar mauapun kecil untuk membuat gamificiation di media sosial dengan tujuan untuk meningkatkan followers, prospek, bahkan penjualan.

Tools social media kontes ini akan memudahkan Anda dalam mengontrol semua kegitan kontes termasuk pembuatan landing page, form registrasi dan juga marketing automation.

Buat Desain dengan Cepat dan Mudah Melalui Canva

Seperti dikatakan sebelumnya membuat konten gambar dengan visual yang bagus akan meningkatkan ketertarikan seseorang untuk follow dan engage dengan akun Instagram Anda. Jika VSCO membantu Anda untuk edit foto atau gambar lebih mudah, Canva akan membantu Anda untuk membuat desain dengan mudah dan cepat. Tools ini bisa dibilang gabungan antara Microsoft Paint dengan Photoshop yang mana kita bisa edit atau desain gambar layaknya Photoshop semudah mengoperasikan Microsoft Paint. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan ukuran berapa yang ingin Anda buat, pilih template dan tambahkan desain sesuka Anda.

Analisa Kinerja Konten dan Pantau Kompetitor dengan Ink361

Atur konten di Instagram, ukur kinerjanya dan pantau kompetitor dengan Ink361. Platform ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga harga saat ini gratis untuk semua pengguna. Ink361 adalah tools yang cocok untuk Anda yang baru pertama kali terjun melakukan pemasaran melalui Instagram, dengan tools ini Anda bisa mengakses semua hal yang Anda butuhkan dalam Instagram tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Tambahkan Widget Instagram pada Website dengan Juicer

Juicer membantu Anda menampilkan berbagai postingan yang dikurasi pada website bisnis Anda. Juicer adalah salah satu widget media sosial yang mudah dipasang di mana saja pada sebuah website yang Anda miliki dengan tujuan mengarahkan pengunjung website untuk mengunjungi dan follow Instagram bisnis Anda. Tools ini juga menyertakan opsi filter, sehingga mudah untuk mengkurasi konten yang tepat agar sesuai dengan halaman website Anda.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *