Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Bagaimana Menentukan Jasa Pengiriman untuk Bisnis Online Anda

menentukan logistik untuk bisnis online

Jasa pengiriman atau jasa logistik pada tahun ini menjadi salah satu industri yang terus bertumbuh dengan pesat. Seiring dengan pertumbuhan para pelaku bisnis online yang sangat menjamur, jasa logistik pun akhirnya memainkan peranan yang sangat penting. Mereka berlomba-lomba meningkatkan fasilitas serta memaksimalkan sarana distribusi agar menjadi jasa pengiriman dengan waktu tercepat dan terpercaya bagi pelaku bisnis. Tak tanggung-tanggun bahkan mereka juga berlomba-lomba dalam memasang tarif jasa pengantaran.

Hal ini tentunya disambut positif para pelaku bisnis online maupun pelanggan bisnis online. Ikatan antara pelaku bisnis online dengan jasa pengiriman tak terpisahkan. Setiap pelaku bisnis online terutama yang bergerak dalam bisnis penjualan barang sangat bergantung dengan jasa pengiriman. Lalu apakah semua jasa pengiriman memiliki kualitas yang sama? Masing-masing jasa pengiriman memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing, namun tidak ada salahnya jika anda menyimak tips berikut dalam memilih jasa pengiriman yang terbaik bagi bisnis online anda.

1. Pengiriman yang ergaransi

Anda harus memahami klausal atau ketentuan perihal pengiriman dan pengembalian barang. Karena dengan memahami hal tersebut, anda dapat memiliki kemampuan untuk mengklaim kerusakan maupun kehilangan yang diakibatkan oleh jasa pengiriman. Pilihlah jasa pengiriman yang paling dapat bertanggung jawab menangani hal-hal yang dapat merugikan anda sebagai pebisnis seperti kemampuan memberikan garansi maupaun ganti rugi.

2. Estimasi waktu pengiriman

Jika anda menginginkan agar pengiriman anda aman dan tiba lebih cepat di tangan pelanggan anda maka anda harus mencari jasa pengiriman yang menawarkan estimasi waktu pengiriman tercepat. Hal ini diperlukan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan barnag agar sampai dalam waktu singkat. Apabila jasa pengiriman tersebut mampu mendukung kebutuhan anda, maka profile bisnis anda pun akan memiliki testimoni yang positif di mata pelanggan.

3. Tarif pengiriman

Banyak hal yang mempengaruhi tarif sebuah jasa pengiriman, pertama waktu tempuh, kedua jarak tempuh, ketiga massa atau berat tanggungan dan keempat garansi. Tentunya jika anda akan mengirim barang pesanan pelanggan ke luar kota dengan jarak tempuh cepat dan beban berat yang besar dengan jaminan keutuhan barang, maka anda harus mengocek uang lebih banyak dibandingkan dengan yang berlaku sebaliknya.

4. Promo yang ditawarkan

Selalu update dengan promosi yang ditawarkan oleh jasa pengiriman. Berkat ketatnya persaingan jasa pengiriman, pihak-pihak tersebut tak segan untuk memberikan promosi yang menarik. Hal ini dapat  dimanfaatkan untuk memberikan keuntungan bagi pelanggan-pelanggan anda, yang tentunya akan semakin menarik minat mereka.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *