Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Cara Memanfaatkan Youtube untuk Memperkenalkan Brand Anda

Memanfaatkan youtube untuk memperkenalkan brand

Sebagai media berbagi video paling populer di dunia, Youtube kini bisa jadi salah satu senjata ampuh untuk memasarkan sebuah produk. Untuk memperkuat status channel Anda di YouTube, Anda perlu strategi branding yang efektif dan tepat di saluran Anda. Memperkenalkan merek melalui youtube bisa jadi langkah awal yang tepat, dan setelah itu Anda harus bisa memberi kesan dalam benak pengujung channel Anda bahwa pengunjung channel Anda harus dapat dengan mudah mengenali dan membedakan merek Anda dari orang lain.

Hal inilah yang dinamakan branding. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya:

Buat Subscriber Trailer dan Intro Video yang Berkelas

Setiap saluran YouTube harus memiliki cuplikan tampilan video untuk memperkenalkan channel/saluran dan produk Anda kepada calon pelanggan. Istilahnya adalah membuat subscriber trailer untuk menunjukkan kepada pemirsa apa yang dapat mereka harapkan. Jika Anda mengikuti jadwal upload yang konsisten maka Anda juga harus menyertakan pesan kecil atau catatan yang menyoroti jadwal publikasi Anda untuk memberi tahu pemirsa tentang kapan mengharapkan video berikutnya.

YouTube juga memberikan peluang bagi pembuat konten untuk menambahkan pengantar tampilan video selama 3 detik ke video Anda. Tiga hal yang mungkin ingin Anda masukkan pada intro video Anda adalah nama saluran Anda, tagline, dan logo.

Gunakan Logo Anda ke Seluruh Jaringan Pemasaran Anda

Logo Anda adalah salah satu faktor paling penting dalam branding. Dengan memiliki logo, Anda menciptakan pintu bagi orang-orang mengidentifikasi dan mengenali merek video Anda. Logo hebat bisa saja dalam bentuk yang sederhana, unik, dan mudah diingat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, logo Anda harus disertakan dalam intro dan dalam konten video Anda juga. Anda dapat menggunakan fitur pemrograman InVideo YouTube untuk menambahkan logo ke sudut kanan atas video Anda.

Gunakan Hashtag untuk Mempromosikan Video Anda di Media Sosial

Twitter, Google Plus, Facebook, dan banyak situs media sosial lainnya menggunakan hashtag. Setiap pembuat konten YouTube harus mempertimbangkan memiliki tagar bermerek untuk saluran mereka. Sasarannya adalah untuk mendorong pengguna media sosial menggunakan tagar bermerek saat membahas video Anda. Salah satu cara terbaik untuk memastikan itu terjadi adalah dengan menambahkannya ke konten video Anda sebagai grafik video. Sebagian besar program pengeditan yang ada saat ini bisa menggunakan fitur watermark YouTube yang bagus untuk dicoba.

Hal terakhir yang perlu dicoba adalah mencantumkan deskripsi video Anda dengan tautan ke blog, media sosial, atau laman promosi lainnya untuk menarik minat tambahan dari pemirsa. Kolaborasi berbagai metode pengenalan produk melalui digital marketing ini akan menghasilkan branding yang kuat kedepannya.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *