Semuanya Dimulai
Dari Cerita Ini ...

Malu, Gak PD, Emosi // Semua Sudah Pernah Saya Alami !

#Introduction

Perkenalkan nama saya Agus Kristianto ( 29 Tahun ). Terima kasih karena dengan sadar Anda sudah mau membuka halaman ini. Saya paham kalau Anda mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu kebotakan pada bagian rambut. Anda membuka halaman ini juga karena ingin tau rahasia saya menumbuhkan rambut kan ? Tapi sebelum saya memberikan rahasianya, ijinkan saya untuk bercerita terlebih dauhulu tentang masalah kebotakan yang saya alami ya. πŸ™‚

Saat saya masih SMA dulu semua keadaan dan kondisi tubuh saya baik-baik saja. Apalagi saat itu saya sangat rajin berolahraga dirumah.Β 

Seperti yang Anda lihat pada foto diatas, kondisi rambut saya masih sangat normal. Singkat cerita setelah lulus SMA saya mulai bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang telekomunikasi, dimana akhirnya saya harus ditempatkan diluar Jakarta dan jauh dari keluarga.

Bulan demi bulan, tahun demi tahun saya lewati semua pengalaman bekerja di perusahaan ini. Hingga suatu saat ada titik dimana saya harus menjalani rutinitas pekerjaan yang penuh tekanan disana sini. Hal inilah yang mengakibatkan metabolisme tubuh saya menurun, mudah lelah, stress, dan pusing berhari-hari. Bahkan berat badan saya menurun dari 55 Kg menjadi 45 Kg.

Akhirnya saya memutuskan untuk resign dari perusahaan tersebut. Bukannnya menyelesaikan masalah, malah menambah masalah baru karena metabolisme tubuh saya semakin menurun.

Disinilah masalah itu dimulai, rambut saya mulai mengalami kerontokan pada bagian tengah. Saya mulai tidak percaya diri dan mulai mengurangi aktifitas sosial. Karena setiap kali bertemu dengan teman-teman komunitas, kondisi rambut saya selalu menjadi bahan olok-olokan ( bullying ). Tanpa mereka ketahui bahwa dalam hati, saya merasa sangat malu diperlakukan seperti itu. Jadi, kalau Anda kenal dengan saya dan masih bercanda soal rambut saya, mending kita berantem aja yuuk. kwkwkw

Itulah kenapa akhirnya beberapa tahun belakangan saya selalu mencukur rambut sampai benar-benar tipis, supaya kebotakan pada rambut bagian tengah tidak terlalu kelihatan.

Berbagai macam obat penumbuh rambut sudah pernah saya coba, dari yang harganya murah sampai mahal. Ternyata tidak ada hasil yang signifikan, bahkan kondisi rambut saya semakin parah. Beberapa teman dekat saya menawarkan sebuah solusi, yaitu dengan cara mendatangi dokter spesial rambut di surabaya yang dapat membuat rambut lebat kembali. Tapi saya tolak, karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit ( sekitar 30 Juta ).

Proses saya pun tidak berakhir sampai disitu, saya yakin rambut saya pasti bisa tumbuh dan lebat kembali. Saya hanya perlu mencari produk yang memang cocok untuk masalah kebotakan rambut saya.

Setelah menjalani proses pencarian, trial & error akhirnya saya mulai mendapatkan solusinya …..

Β