Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Elemen Penting yang Mampu Meningkatkan Konversi Pada Sebuah Iklan

elemen penting ldalam promosi

Dalam membuat iklan tentunya anda berharap pasti akan mendapatkan eskposure yang baik mengenai promosi yang anda tawarkan. Tujuan utama anda tentunya ingin mendorong pelanggan anda untuk melakukan pembelian. Namun, sebelum anda membuat iklan ada hal-hal yang harus anda perhatikan untuk membuat iklan Anda efektif kepada pelanggan anda.  Buatlah iklan dengan mengaitkan hal-hal yang dapat menarik perhatian pelanggan, namun hal tersebut tentu beragam. Anda harus mengenali segmentasi calon pelanggan anda untuk menemukan apa yang mereka senangi. Selain itu Anda harus tau keunggulan produk bisnis Anda yang tidak dimiliki oleh produk lain, sehingga produk Anda memiliki kekuatan untuk bersaing bahkan melalui iklan di platform yang sama. Jika anda sudah mengenal apa dan bagaimana calon target pasar serta keunggulan produk Anda kini saatnya anda membuat konsep iklan anda dengan memperhatikan 5 elemen berikut agar Iklan anda efektif.

1. Berikan Penawaran yang menarik

Elemen paling penting tentunya memberikan penawaran yang paling menarik bagi segementasi pasar Anda. Jika anda sudah menemukan hal yang dapat menarik perhatian mereka maka akan mudah untuk menjaring pelanggan Anda. Pelanggan yang menyukai penawaran anda akan dengan senang hati melakukan pembelian.

2. Berikan alasan untuk membeli sekarang

Saat pelanggan melihat iklan bisa jadi berpikir untuk menunda pembeliannya dilain waktu karena tidak ada hal urgensi yang mendorongnya. Namun, nantinya mereka dapat dengan mudah melupakan penawaran yang Anda berikan. Oleh karena itu, Anda harus mendorong konsumen untuk membeli sekarang bukan nanti. Anda dapat menciptakan urgensi ini dengan berbagai cara, salah satu contohnya adalah Flash Sale atau Happy Hour.

3. Bijak dalam memilih Platform

Tak semua platform dapat mendukung promosi iklan anda secara baik. Pastikan anda menggunakan platform yang tepat untuk menjangkau calon pelanggan yang anda tuju. Jangan sampai anda terlena dengan keinginan mendapatkan eksposure yang besar namun berakhir menjadi iklan yang sia-sia. Pelajari karakter platform sebelum anda memutuskan untuk menggunakannya

4. Ciptakan elemen kreatif

Garap perhatian pelanggan anda dengan visual yang dapat selalu mereka ingat. Element kreatif yang dapat mendukung bisa dari tulisan (copy) yang nyeleneh, foto produk yang menggoda, sampai ke jingle (bila dalam format video) yang dapat dinyanyikan berulang-ulang oleh pelanggan anda.

5. Perkuat degan testimoni pelanggan

Testimoni dari pelanggan yang sudah bertransaksi saat ini sangat penting, karena dapat meningkatkan citra dan kredibilitas bisnis anda. Jangan lupa meminta testimoni kepuasan pelanggan yang sudah membeli produk anda. Anda dapat menggunakan testimoni tersebut untuk mendorong minat pelanggan anda agar segera membeli produk anda.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *