Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Hal-hal yang Membuat Calon Customer Ingin Membeli Produk Anda

Biasanya ide untuk membuat produk sudah ada di dalam kepala dan Anda siap untuk membuat perencanaan yang baik. Namun terkadang Anda terkendala dengan pemikiran, apakah produk saya akan laku terjual? Anggapan tersebut dapat Anda atasi dengan melakukan survey kecil mengenai tanggapan orang lain terhadap produk Anda. Anda bisa minta tolong teman, keluarga atau siapapun orang terdekat  untuk memberikan penilaian mengenai produk Anda.

Setelah mengetahui hasilnya maka persiapkan rencana untuk menjual produk Anda, eits namun apakah Anda sudah mengetahui siapa calon customer yang tepat? Dimanakah Anda harus menjualnya? Bahkan jika memang sudah menemukan siapa customer dan menemukan tempat yang tepat untuk menjualnya, lalu bagaimana Anda dapat menarik minat customer Anda?

Ada banyak cara untuk menarik minat customer Anda melalui berbagai program promosi, Anda bisa menemukan berbagai cara berpromosi pada artikel sebelumnya. Namun hal-hal seperti apa yang benar-benar menarik minat mereka dan harus ada dalam produk yang akan Anda jual? Beberapa hal penting berikut akan memandu Anda agar produk dapat diminati oleh calon customer.

Sesuai dengan Kebutuhan

Pastikan bahwa produk yang akan Anda jual adalah produk yang benar-benar dibutuhkan oleh calon customer Anda. Hal ini harus menjadi pertimbangan utama dalam membuat produk, karena semakin dibutuhkan akan semakin tinggi minat calon customer kepada produk Anda. Contoh terbaik adalah GO-JEK. GO-JEK mampu menangkap kebutuhan masyarakat di tengah ibu kota mengenai solusi transportasi yang dapat menembus kemacetan, dan mudah untuk menjangkaunya dibandingkan harus mencari atau mengendarai transportasi sendiri.

Kualitas Produk dan Diferensiasi

Buatlah produk dengan kualitas terbaik diantara produk-produk serupa. Anda bisa membandingkan produk-produk tersebut  dan membuat produk Anda dengan kualitas dan nilai unik yang belum dimiliki oleh produk-produk yang sudah ada. Anda bisa juga membuat produk serupa namun dengan fungsi yang berbeda. Contoh produsen motor Tossa, memproduksi motor namun menghadirkan fungsi yang berbeda. Motor Tossa diproduksi bukan sebagai kendaraan pribadi namun untuk memudahkan kegiatan distribusi, karena motor ini diciptakan dengan desain khusus untuk mengangkut barang.

Tampilan yang Menarik

Kesan pertama dari penampilan adalah hal yang lumrah dalam menilai sesuatu. Tahap inilah yang menentukan apakah orang lain akan tertarik atau tidak, maka faktor tampilan wajib menjadi perhatian Anda. Makna menarik juga harus disesuaikan bagi calon customer Anda, jangan sampai Anda salah mempersepsikan penampilan, misalkan produk Anda dibuat khusus untuk pria, maka jangan membuat tampilan dengan ornamen penuh bunga-bunga dan warna-warna yang feminis.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *