Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Inilah 3 Strategi Online Marketing Dasar dan Sederhana untuk Bisnis Offline Anda

Siapa bilang online marketing adalah promosi yang hanya berlaku untuk online bisnis. Banyak bukti bahwa promosi online dapat membuat gerai toko Anda penuh dengan antrian pembeli, salah satu contoh adalah Kopi Tuku. Kopi Tuku sukses melakukan promosi online dan mendatangkan pembeli secara offline, berkat kekuatan media sosial Presiden Joko Widodo sampai berkunjung ke gerainya karena penasaran dengan produk Andalannya Kopi Susu Tetangga. Keunikan produk serta konsistensi berpromosi melalui media sosial menjadi strategi Kopi Tuku untuk menuai kesuksesan gerainya. Hingga kini, Kopi Tuku memiliki 50 pegawai untuk melayani pesanan dengan gerai yang tersebar di 4 lokasi berbeda di Jakarta.

Online dan offline marketing bukanlah hal yang berseberangan jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik, melainkan suatu kesatuan yang saling berhubungan dan dapat memberikan keuntungan bagi bisnis yang kita jalani dan hal ini akrab disebut  sebagai Omni Channel Marketing. Omni Channel Marketing adalah strategi pemasaran lintas channel yang digunakan suatu usaha yang dapat memudahkan pelanggan mereka untuk mendapatkan informasi, pelayanan dan kenyamanan berbelanja.

Kopi Tuku menjadi salah satu contoh gerai offline yang berhasil menerapkan promosi online, lalu strategi apa lagi yang bisa kita maksimalkan untuk mempromosikan gerai offline kita secara online.

1. Membuat Website dan Buat Orang Lain Mudah Menemukan Bisnis Anda di google

Saat ini jika tersesat kita jarang bertanya pada orang lain namun lebih sering bertanya kepada mbah google. Karena google banyak menyimpan informasi yang dapat menjawab pertanyaan apapun dan siapapun. Buatlah sebuah website atau jika dirasa terlalu mahal manfaatkanlah fitur gratis dengan membuat blog. Buat agar calon pelanggan Anda mudah menemukanya pada Google dengan memaksimalkan teknik SEO (Search Engine Optimization).

2. Dapatkan Email atau Kontak Pelanggan Anda dan Kabarkan Promo Menarik dari Gerai Anda.

Manfaatkanlah data pelanggan yang sudah Anda miliki, kirimkan email ataupun pesan singkat mengenai promosi yang sedang berlangsung maupun katalog produk atau produk baru yang Anda miliki.

3. Aktif di Media Sosial

Jangan sampai Anda lupa dengan media sosial. Berpromosi pada media sosial adalah salah satu cara yang efektif untuk bisa mendatangkan pelanggan ke toko Anda. Buatlah konten-konten menarik agar dapat menjadi viral. Semakin baik Anda membuat konten dan aktif pada media sosial maka semakin baik pula usaha Anda akan dikenal oleh calon pelanggan Anda.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *