Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Inilah 5 Bisnis Online yang Bisa Anda Mulai Tanpa Harus Keluar dari Kerjaan

Memulai bisnis tanpa harus keluar kantor

Bicara soal memulai bisnis, sering kali banyak orang mengidentikkannya dengan resign dari kerjaan. Padahal sebenarnya ada bisnis-bisnis yang bisa Anda jalankan tanpa harus keluar dari kerjaan. Bahkan, kamu bisa kerjakan di sela-sela Anda lagi duduk di kantor.

Gimana caranya tuh?

Tak lain tak bukan bila Anda temukan cara memulai bisnis yang tepat saat jadi karyawan. Mulainya bagaimana? Tentu dengan menemukan bisnis apa yang cocok dikerjakan meski berstatus pekerja buat orang lain. Salah satunya adalah bisnis online.

Bisnis online apa saja yang bisa Anda kerjakan tanpa harus keluar dari kerjaan? Berikut daftar lengkapnya.

1. Jadi Penulis Artikel atau Jual Jasa Secara Online

Bisnis online yang bisa Anda kerjakan buat yang jago menulis adalah bisnis penulisan artikel. Pasalnya, banyak pebisnis online lainnya yang butuh artikel buat website mereka. Jadi, kenapa Anda tak memanfaatkan peluang ini?

Selain jasa artikel online, Anda bisa jual jasa lainnya yang sesuai dengan keahlian Anda. Bahkan, jasa yang berkaitan dengan pekerjaan Anda saat ini. Contoh, Anda yang bekerja sebagai desainer grafis, Anda bisa tawarkan jasa desain grafis di ranah online. Jadi, Anda bisa dapat kerjaan freelance kan?

2. Jualan Online

Bisnis online lainnya yang bisa Anda kerjakan sembari bekerja di kantor adalah jualan online. Aktivitas berjualan online ini cukup mudah kok buat Anda lakoni. Bahkan, Anda tak harus punya produk sendiri buat memulai bisnis jualan online.

Meski demikian, sebisa mungkin bila Anda memang punya produk sendiri, tentu itu lebih baik. Dengan punya produk sendiri, Anda bisa memastikan kualitas dan stok sendiri. Jadi, Anda bisa lebih “memanjakan” konsumen dan dengan demikian prospek usaha Anda lebih berpeluang semakin besar.

3. Bangun Blog dan Hasilkan Uang dari Adsense

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakoni adalah membangun banyak blog untuk ditempeli iklan Google Adsense. Yang perlu Anda lakukan adalah bangun blog, isi kontennya, dan daftarkan blog tersebut ke program Google Adsense. Lumayan lho hasilnya!

4. Jadi Blogger

Bedanya membangun blog untuk program Adsense dan jadi blogger adalah lebih ke gaya penulisan kontennya. Anda yang membangun blog personal bisa meraih penempatan iklan dari brand-nya langsung.  Misalnya saja, Anda dibayar untuk mengulas produk tertentu. Anda dapat produk tersebut pula. Asyik, kan?

5. Mengelola Akun Media Sosial

Yap! Ada banyak cara memulai bisnis sembari bekerja. Cara lain adalah mengelola akun media sosial yang nantinya bertujuan untuk dapat uang. Pun banyak metode yang bisa Anda lakukan.

Contoh, Anda bisa mulai dengan mengelola akun media sosial pribadi Anda agar menarik. Dengan demikian, Anda bisa menawarkan endorse ke produk brand. Atau, lain cara Anda bisa membangun akun media sosial publik yang juga bertujuan untuk iklan. Cara lain lagi, Anda bisa mengelola akun media sosial agar ramai follower yang nantinya akun tersebut akan Anda jual.

Jadi, bagaimana? Masih bilang sulit untuk memulai bisnis saat masih bekerja? Tanpa harus keluar kerjaan, Anda tetap bisa kok hasilkan uang tambahan.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *