Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

[Khusus Karyawan] Inilah 4 Tips dan Trik Management Waktu Antara Kerja dan Bisnis

management waktu

Masih berstatus karyawan tapi anda ingin memiliki bisnis sendiri? Jangan ragu untuk memulainya. Ada banyak model bisnis yang bisa anda mulai tanpa harus membuat anda resign dari pekerjaan anda. Mungkin anda masih memiliki keraguan untuk keluar dari tempat anda bekerja sekarang karena banyak faktor, namun disisi lain anda ingin memiliki penghasilan tambahan atau cita-cita untuk menjadi enterpreneur di kemudian hari.

Yang perlu anda lakukan adalah mengatur porsi waktu anda untuk menjalankan kedua aktifitas yang akan anda jalani. Nah, untuk Anda yang berencana untuk membangun sebuah bisnis sambil bekerja kantoran sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

1.  Membuat jadwal berkala

Buatlah susunan rencana pekerjaan dalam satu hari selama satu minggu. Pisahkan waktu untuk tanggung jawab anda sebagai karyawan dan bisnis anda. Anda dituntut untuk efektif dalam melakukan perkerjaan, karena jika tidak maka akan mengacaukan jadwal yang telah anda buat.

2. Jangan bekerja overtime, anda butuh istirahat

Jangan sampai memaksakan bekerja lebih dari 12 jam dalam sehari, karena selain akan membuat anda ekstra lelah anda akan sulit mendapatkan fokus untuk menyelesaikan kedua tanggung jawab anda. Pastikan anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Karena dengan begitu pikiran akan tetap segar untuk mempusatkan fokus anda, sehingga hasil pekerjaan anda lebih efektif

3. Jangan menunda-nunda pekerjaan

Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan, ingat waktu terus berjalan dan tak bisa diulang. Jika anda menunda satu pekerjaan yang harus dilakukan maka anda telah menunda kesuksesan anda untuk lebih cepat diraih. Selesaikan dulu pekerjaan yang mudah dan paling anda senangi agar tidak meganggu ritme jadwal pekerjaan yang telah anda buat sebelumnya.

4. Memanfaatkan waktu di akhir minggu

Jika salah satu jadwal pekerjaan anda terganggu karena hal-hal yang tidak bisa anda hindari, anda bisa memanfaatkan waktu akhir pekan anda untuk menyelesaikan tugas yang tertunda. Memang akan mengorbankan waktu anda untuk istirahat sejenak namun anda bisa menyelesaikannya dengan cara yang menyenangkan. Seperti mengerjakan pekerjaan anda di sebuah coffee shop dengan pemandangan yang indah atau suasana yang nyaman.

Ketika anda menjalani bisnis sendiri dengan status sebagai karyawan, fokus untuk menyelesaikan pekerjaan adalah poin utama.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *