Funneling adalah strategi dasar ketika kita akan berjualan online, apapun objektif iklan yang akan kita gunakan, termasuk PPE.

Funneling adalah sebuah proses atau alur penjualan yang kita atur sedemikia rupa untuk mencapai hasil yang maksimal.

Funneling biasanya digambarkan dengan sebuah CORONG yang lebar bagian atasnya, kemudian semakin sempit di bagian bawahnya.

Penyempitan ini terjadi karena adanya FILTER / penyaringan dari traffic yang masuk.

Traffic adalah pengunjung yang datang ke toko online Anda, bisa dari iklan atau organic.

Coba perhatikan gambar yang ada di sebelah kanan ini, ini adalah tahapan Funneling yang biasanya dimulai dari :

AWARENESS atau calon pembeli mendapatkan perhatian dari iklan Anda. Dilanjutkan dengan usaha untuk menimbulkan minat terhadap produk yang kita tawarkan atau INTEREST, selanjutnya mengarahkan calon pembeli untuk semakin menginginkan produk produk yang kita tawarkan atau DESIRE, sehingga akhirnya menggiring mereka untuk melakukan tindakan atau ACTION yang kita inginkan.

Di kursus online ini saya akan menjelaskan strategi Funneling yang biasa saya gunakan, dan strategi ini biasanya cukup berhasil untuk setiap produk yang saya tawarkan dengan beriklan PPE.

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengiklankan postingan yang sudah Anda buat di Fanpage toko online Anda.

Postingan yang Anda iklankan tidak boleh sembarangan, gambar dan copywritingnya harus menarik. Intinya buatlah orang-orang yang melihat iklan Anda NGEH dengan iklan Anda.

Kenapa harus NGEH ?

Supaya mereka mau membaca tulisan Anda dari awal sampai akhir dan akhirnya mau melakukan sesuatu yang Anda perintahkan.

Biasanya saya meminta mereka untuk melakukan KOMEN dan SHARE postingan saya iklankan.

Kenapa harus melakukan Share & Comment ?

Karena kita beriklan dengan PPE, tujuannya adalah untuk membuat iklan kita menghasilkan banyak interaksi.

Perlu Anda ketahui, jika semakin banyak interaksi maka biaya iklan kita semakin murah.

Inti dari strategi ini, minimal mereka mau melakukan komentar.

Setelah mereka berkomentar, selanjutnya adalah dengan mengirimkan inbox / pesan ke mereka.

Anda bisa melakukannya dengan cara manual atapun dengan menggunakan tools.

Saya pribadi menggunakan tools, jadi setelah mereka melakukan komentar, otomatis mereka akan menerima inbox dari tools yang saya gunakan.

Tools yang saya gunakan akan saya jelaskan di video terpisah.

Oke lanjut,

Untuk Inbox, kirimkan berisi detail produk yang kita tawarkan dan penjelasan mengenai cara ordernya.

Untuk cara order, biasanya saya arahkan ke whatsapp.

Untuk poin 5,6 dan 7 adalah tugasnya CS Anda.

Laris atau tidaknya produk Anda tergantung dari Teknik closing dan Teknik follow up yang CS Anda gunakan.

Untuk Teknik closing dan Teknik follow up, Saya sudah siapkan ebook khusus yang menbahas hal ini.

Anda bisa download disini => https://bejo.co.id/materi-ppe-mastery/download/