Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Mau Endorse Selebgram? Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan!

tips endorse selebgram

Awal mula instagram lahir bertujuan sebagai media sosial berbagi foto. Namun dlaam perkembangannya, ternyata situs pertemanan dengan media utama gambar ini telah melahirkan banyak follower/pengikut hingga ribuan bahkan jutaan yang berdampak pada munculnya selebritis baru di dunia instagram. Istilah kerennya adalah selebgram alias selebritis instagram.

Pengikut yang besar telah membuka ceruk bisnis baru yang menjadikan selebgram ini tokoh figur yang direkrut untuk memasarkan produk dalam bentuk terstimoni atau rekomendasi di akun mereka. Bahasa bisnisnya adalah endorse selebgram. Tarifnyapun lumayan, ada yang mencapai jutaan untuk sekali endorse dengan jumlah follower yang jutaan juga tentunya.

Bagi Anda yang tertarik dengan pemasaran model endorse selebgram tersebut, Ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Pastikan Selebgram yang Diminta Endorse Punya Banyak Followers

Followers yang banyak tidak harus seorang selebriti terkenal, tetapi bisa saja seorang pengguna Instagram yang cukup populer akibat banyak postingannya yang disukai orang.  Dalam dunia bisnis online semakin banyak followers dari pemilik akun yang mengendorse produk kita maka akan semakin banyak pula yang melihat produknya. Idealnya followernya harus ratusan ribu hingga jutaan. Jangan tergoda tarif endorse murah, followers adalah yang utama.

Selebgram yang Direkrut Harus Bisa Jadi Ikon Produk atau Setidaknya Sesuai dengan Barang yang Dijual

Biar efektif, selebgram yang akan di-endorse harus memiliki kriteria yang sesuai dengan produk yang dijualnya. Jika tidak, endorsement Anda tidak akan mengena di benak pelanggan. Misalnya produk makanan anak-anak jangan sampai mencari endorse dari pemilik followers ibu-ibu yang suka arisan atau make up.

Pastikan Tampilan Foto Berkualitas Tinggi (High Resolution)

Ingat, istagram adalah media berbagi foto. Jadi pastikan foto Anda berkualitas tinggi. Produk fashion paling cocok dengan model pemasaran endorse selebgram ini, mengingat pemilik followers banyak dalam bidang fashion biasanya akan dijadikan trend setter bagi banyak followernya. Apapun yang di endorse biasanya akan menarik minat pengikutnya.

Tips terakhir dalam menggunakan jasa endorse selebgram adalah sebaiknya cari pemilik akun yang memiliki prosedur endorse simple dan tidak rumit. Makin populer selebgram dan makin besar followers, biasanya akan membuat proses endorse selebgram menjadi makin rumit. Apalagi jika sudah punya manajemen endorsement sebagai pihak ke-3 dan prosesnya lebih rumit salah satunya adalah antrian posting yang lama, jadi perlu waktu lebih lama untuk dipromosikan barangnya. Sebaiknya hindari endorse selebgram yang seperti ini.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *