Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Memanfaatkan Promo Bundling dan Cara Mengimplementasikannya dalam Bisnis Anda

memanfaatkan promo bundling

Promosi bundling menjadi program yang lebih solutif untuk pemilik brand, dibandingkan promo diskon. Hal ini karena seringkali diskon adalah salah satu kiat promosi yang menjadi pilihan terakhir dalam strategi meningkatkan penjualan. Diskon artinya memangkas keuntungan tapi dengan bundling, keuntungan Anda tetap ada bahkan mendorong konsumen Anda membeli lebih banyak, yang artinya peningkatan sales.

Promosi dengan cara bundling juga salah satu strategi promosi yang sangat disenangi oleh banyak pelanggan. Promosi ini sering digunakan oleh bisnis retail agar pelanggan merasakan keuntungan yang lebih banyak. Biasanya strategi ini digunakan pada awal peluncuran produk untuk meningkatkan penjualan di awal penjualan atau pada akhir season produk tersebut sebelum diluncurkannya produk baru.

Setelah anda terinspirasi untuk menerapkan promosi bundling untuk meningkatkan penjualan anda, berikut adalah beberapa cara yang harus anda ketahui sebelum mengimplementasikannya.

1. Pastikan Valuable

Jangan buat pelanggan anda berpikir dua kali untuk membeli produk yang anda jual secara bundling. Buatlah harga yang menarik tanpa memangkas keuntungan anda secara drastis. Anda bisa menambahkan deskripsi singkat untuk dijelaskan kepada pelanggan anda mengenai manfaat yang didapatkan jika membeli saat promo bundling berlangsung.

2. Tetap jaga Image

Jika positioning anda sebagai brand permium bagi pesaing brand lain, anda harus pintar mengemasnya. Jangan sampai  pelanggan merasa bahwa brand anda sedang “butuh pemasukan’ dengan melakukan promo bundling. Kemas pesan promo anda dengan cara yang cantik tanpa melakukan hard selling. Tunjukan tujuannya dengan cara yang  menginspirasi pelanggan anda, menimbulkan empati bukan menjadikan pelanggan anda gila promosi.

3. Pastikan hadiah bundling bagus

Jika produk bundling yang anda berikan tak menarik atau kurang memberikan manfaat bagi pelanggan anda, maka jangan heran jika promo anda tak mendapatkan tempat di mata pelanggan. Hal ini justru dapat mengurangi keuntungan anda, maka pastikan hadiah bundling bagus, bermanfaat dan menarik.

4. Tak ada salahnya bekerjasama

Anda bisa melakukan program bundling dengan kolaborasi bersama brand lain. Jika anda merasa produk dari brand lain dapat mendukung aktifitas promo bundling anda kenapa tidak mengajaknya bekerjasama? Hal ini tentunya dapat menguntungkan semua pihak.

5. Pastikan di saat momen yang pas

Waktu untuk melakukan promosi bundling juga menjadi faktor kesuksesan, anda harus dapat menangkap momen yang tepat agar promosi anda efektif. Anda bisa melakukan promosi bundling dengan memberikan cokelat saat momen valentine berlangsung. Atau anda bisa meluncurkan promo bundling setelah tanggal gajian dimana rata-rata orang sedang memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *