Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Pentingnya Membuat Perencanaan

Sebelum melakukan segala sesuatu, ada baiknya jika dipikirkan dulu semuanya dari awal. Apalagi jika yang dikerjakan itu menyangkut soal “UANG“.

Orang sukses seperti Richard Bronson pernah bilang seperti ini “Kalau mau berbisnis, jangan terlalu percaya dengan akuntan Anda, lakukan saja”. Mungkin maksudnya adalah, jika terlalu banyak pertimbangan dan berkutat pada rencana angka, maka justru kita akan takut melangkah.

Saya sangat setuju, sebelum melangkah harus berpikir dulu. Tapi tidak boleh terlalu banyak berpikir, karena hal ini akan membuat kita memiliki banyak pertimbangan yang akhirnya malah membuat kita ragu untuk melangkah.

Saya sendiri adalah tipe orang yang sangat perfeksionis. Saking perfeksionisnya terkadang membuat saya takut membuat kesalahan sekecilpun. Tapi ada titik poin dimana akhirnya saya sadar, bahwa menjadi orang yang perfeksionis itu tidak baik. Karena kita hanya akan menjadi orang yang terlalu menuntut lebih dan mudah sekali merasa kecewa.

Saran saya untuk Anda yang ingin memulai berbisnis, buatlah perncanaan jangka pendek dulu. Lalu mulailah sekarang juga, sambil melakukan perbaikan setiap hari. Jangan lupa untuk gabung dalam sebuah komunitas yang bisa menjaga dan membantu bisnis Anda.

Terlalu sering kesempatan di depan mata hilang begitu saja, hanya karena terlalu banyak perencanaan dan pertimbangan. Tidak ada yang salah, hanya saja pertimbangan dan berani melangkah harus bisa berjalan bersama-sama.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *