DAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR BISNIS & MARKETING MELALUI EMAIL

Pentingnya Menentukan Buyer Persona yang Dapat Digunakan untuk Strategi Pemasaran yang Lebih Baik

pentingnya buyer persona

Jika Anda sudah memiliki pemahaman yang baik tentang apa dan bagaimana cara menentukan buyer persona dan cara melakukannya, sekarang Anda mungkin bertanya-tanya mengapa persona pembeli penting bagi Anda dan bagaimana mereka dapat membantu bisnis Anda. Hal paling mendasar, memahami pelanggan Anda akan membantu Anda lebih memahami cara menjual produk atau layanan Anda.

Ada lima cara menyeluruh yang mengembangkan persona pembeli untuk pelanggan ideal Anda dapat membantu Anda menjual lebih baik kepada mereka.

Identifikasi Kebutuhan dan Keinginan

Dengan mengevaluasi sasaran, tantangan, dan keberatan yang Anda temukan dalam tahap pengembangan persona, Anda akan mengetahui apa yang mereka butuhkan dari bisnis Anda dan apa yang mereka inginkan dari sebuah perusahaan. Memahami hal-hal ini sangat penting dalam memahami cara menjual kepada mereka dan apa yang harus Anda tawarkan kepada mereka. Bahkan mungkin mengarahkan Anda untuk mengidentifikasi peluang untuk mengembangkan produk atau layanan baru untuk memecahkan masalah lain yang mungkin mereka miliki!

Memahami Keputusan Pembelian

Memahami bagaimana mereka membeli sesuatu akan membantu Anda memahami di mana dan kapan harus menawarkan produk di depan mereka. Mungkin Anda memiliki persona yang melakukan 95% riset online mereka sebelum mendekati perusahaan. Mengetahui hal itu akan membantu Anda mempelajari apa yang harus dilakukan untuk dapat mendahului mereka di awal proses.

Wawasan Perilaku

Mengetahui di mana orang-orang ini menghabiskan waktu di internet sangatlah penting. Ini akan memberi Anda wawasan tentang cara berkomunikasi dengan mereka, cara menjangkau pelanggan baru, jenis konten apa yang diproduksi, dan di mana dan bagaimana mempromosikannya.

Konten yang Ditargetkan

Memahami kebutuhan, keinginan, tujuan, tantangan, dll. Dari persona Anda memungkinkan Anda untuk lebih memahami jenis konten apa yang akan menarik bagi mereka. Karena Anda tahu apa yang berharga bagi mereka, Anda dapat menargetkan konten Anda ke nilai-nilai tersebut dan mengembangkan konten yang relevan bagi mereka.

Buat Segmentasi

Memiliki persona pembeli juga akan membantu pemasaran email Anda melalui penggunaan segmentasi. Jika Anda menyegmentasikan kontak berdasarkan persona Anda, ketika Anda mengembangkan konten yang khusus untuk persona tertentu, Anda dapat mengirim email ke daftar persona tersebut untuk mendapatkan konten yang berharga di depan mereka tanpa mereka harus mencari tahu.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *