Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Peralatan yang Wajib Ada untuk Menghasilkan Foto Produk yang Bagus

peralatan untuk photo product

Foto produk adalah modal utama  yang harus Anda siapkan saat memulai bisnis online di Indonesia. Apalagi jika bisnis online anda produk utamanya berupa barang siap guna atau makanan. Saat ini di Indonesia media sosial dan tren berbagi gambar berperan penting dalam pemasaran e-commerce. Persaingan yang ketat dalam e-commerce menuntut kita agar berpikir kreatif untuk memenangkan persaingan tersebut. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah membuat konten dengan foto yang baik dan menarik.

Membedakan foto produk yang baik dan buruk merupakan hal yang mudah. Namun, bagaimana cara mengambil foto yang sempurna, yang dapat mendukung bisnis online Anda semakin dikenal? Sebelum membicarakan cara pengambilan foto, peralatan dasar ini wajib anda sebelum anda memulai untuk membuat foto produk anda.

1. Lighting

Meski anda memanfaatkan cahaya matahari ketika memfoto produk anda, namun kehadiran lighting tetap dibutuhkan. Apalagi jika anda tidak sempat membuat foto produk ketika matahari masih menyingsing. Lighting dapat membantu menghasilkan depth efek yang bagus, serta menciptakan dimensi yang nyata bagi foto produk anda.

2. Properti dan ornamen pendukung produk

Banyak foto-foto produk yang beredar pada sosial media menggunakan properti tambahan untuk mempercantik penampilan. Fungsi properti sendiri sebenarnya bukan hanya mempercantik tapi juga bisa mempertegas pesan untuk menunjukan fungsi dari produk yang ditawarkan.

3. Mini Studio

Anda juga bisa memfoto produk anda dalam mini studio, yaitu sebuah alat foto berbentuk box yang berlatar putih dan sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan. Produksi foto dalam mini studio bisa menekan budget foto produk anda dibandingkan memfoto produk anda pada studio photo yang sesungguhnya. Anda bisa mendapatkan mini studio pada toko-toko kelengkapan fotografi maupun toko online

4. Alas Foto Lipat

Alas foto lipat cocok untuk memfoto produk dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Alat ini memiliki beragam latar dan motif yang dapat menambah cantik foto produk anda. Alas foto lipat yang sering ditemui biasanya bermotif kayu, batu marmer atau berbagai jenis tanaman.

5. Kamera

Jangan sampai hal utama yang harus ada terlupakan yaitu kamera. Tidak perlu kamera dengan spesifikasi tinggi jika hanya untuk keperluan feed media sosial anda. Kamera dari handphone saat ini sudah banyak yang memiliki hasil bak kamera DSLR. Yang penting and harus memahami cara mencari angel terbaik untuk menghasilkan foto yang ciamik.

 

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *