Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Perjalanan Saya Mengenal Internet Marketing – Bagian 1

Cerita ini dimulai ketika saya masih menjadi siswa SMA …

Jujur saja saya adalah orang yang sangat pemalu. Saya tidak akan bicara jika tidak ada orang yang mulai mengajak bicara ke saya lebih dulu. Pernah saya berfikir, kalo saya pemalu begini bagaimana nanti saya bisa menghasilkan uang ? Bagaimana saya bisa mendapatkan pasangan hidup jika saya pemalu seperti ini. hahaha

Dalam sebuah survey pernah dikatakan, jika Anda ingin menjadi orang yang sukses maka Anda harus bisa menguasai skill berkomunikasi yang baik dan skill menjual yang mumpuni. Pada saat saya membaca survey ini, sampai sempat terdiam sejenak dan mengucapkan dalam hati ” Duh, kayaknya gue ga bisa sukses deh. Gue aja pemalu begini “. Sebagai orang pemalu saya merasa sudah gagal dan merasa tidak bisa menjadi orang sukses.

Berjalannya waktu, setelah lulus SMA kemudian saya melamar sebuah pekerjaan dan akhirnya diterima di perusahaan tersebut pada tahun 2008. Di perusahaan inilah tempat saya mulai mengenal komputer dan internet. Jadi, saat teman-teman saya harus mengakses internet melalui warung internet (warnet) dengan biaya saat itu 3000 per jam, saya sudah bisa mendapatkan akses internet secara gratis di tempat saya bekerja. Uenaaaak tenaann rek !

Pernah suatu kali saat belajar komputer dan internet, komputer kantor yang saya gunakan terkena virus sehingga membuat komputer tersebut tidak bisa digunakan lagi, bahkan file penting laporan pekerjaan hilang entah kemana. Komputer yang saya gunakan terkena virus karena saya terlalu asik browsing dan download melalui internet, tanpa saya sadari bahwa yang saya download adalah sebuah virus. hahaha

Keesokan harinya saya lapor ke atasan saya kalau komputer tidak bisa digunakan dan file laporan yang saya buat hilang entah kemana. Pikir saya waktu atasan saya pasti akan memarahi saya nih, tapi thank God banget atasan saya hanya bilang begini “Yasudah, lapor ke IT aja dan minta instal ulang“.

Dalam hati saya “Aman deh, ga dipecat“. hahaha

Komputer pun selesai diperbaiki oleh tim IT kantor saya, pernah merasa trauma tidak mau belajar komputer dan mengakses internet lagi. Tapi rasanya kok sayang-sayang banget ada fasilitas gratis gini tapi ga dimaksimalkan. Akhirnya saya mulai belajar lagi dan mulai browsing lagi. Hingga suatu kali saat browsing muncul banner iklan sangat besar yang berisi tentang peluang bagaimana menghasilkan uang melalui internet. Saya klik banner iklan tersebut dan mengarah ke sebuah halaman yang berisi tentang bagaimana mendapatkan uang melalui internet.

Perjalanan saya pun dimulai, saya mulai mempelajari berbagai macam peluang bisnis melalui internet. Mulai dari PPC ( Pay Per Click ), saya dibayar ketika saya mengklik sebuah iklan. Bayarannya pun sangat kecil, hanya $0.0001 per klik. Pernah juga menjadi affiliate marketing yang menawarkan ebook rahasia mendapatkan uang melalui internet, tapi ternyata pemilik produk memiliki reputasi yang buruk di internet.

Karena saya belum mendapatkan hasil yang saya harapkan melalui internet, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dari segala hal yang berkaitan dengan bisnis di internet selama 2 tahun lebih. Saya harus mengubur impian saya dalam-dalam, ternyata bisnis internet tidak cocok untuk saya.