Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Setiap Orang Sukses Memiliki Mentor, Inilah Cara Menemukan Mentor yang Tepat untuk Anda

menentukan mentor yang tepat

Menjadi seorang pengusaha sepertinya sudah menjadi mimpi siapapun di dunia ini. Membayangkan diri Anda terjebak dalam kesibukan bisnis baru dan berhasil meraih panggung kesuksesan dari usaha yang dijalani. Namun menjadi seorang pebisnis tidaklah mudah seperti membalikan tangan, anda akan menemukan tantangan baru, masalah baru, serta dibutuhkan solusi baru untuk mewujudkan kesuksesan Anda sebagai pebisnis. Karena ujung perjalanan menjadi pebisnis tidak pernah ada kepastian. Ketidakpastian ini disebabkan karena Anda tidak pernah tahu dari mana arah tantangan berikutnya akan datang. Apalagi untuk pebisnis pemula yang belum memiliki pengalaman sebelumnya.

Untuk mengatasi hal tersebut dengan cepat yaitu dengan mengikuti program bimbingan atau mentoring yang memanfaatkan pengalaman orang lain untuk kesuksesan bisnis Anda. Bagi pemula, menemukan mentor yang tepat bisa memberikan ilmu baru yang akan mengantarkan Anda kepada kesuksesan dan menghindari kegagalan. Berikut kami hadirkan langkah-langkah yang harus dipilih dalam menemukan mentor yang tepat.

1. Tentukan tujuan yang ingin anda capai

Sebelum menemukan mentor anda harus sudah memiliki target mengenai tujuan anda memulai suatu bisnis. Hal ini akan sangat membantu dalam menemukan mentor yang tepat dan sesuai dengan karakteristik bisnis anda. Jangan sampai anda salah memilih mentor yang tidak memiliki kemampuan untuk membantu mewujudkan tujuan dari bisnis anda.

2. Pelajari profile calon mentor anda

Tak kenal maka tak sayang, begitu juga dalam mencari mentor untuk menjadi pebimbing anda. Kenalilah mentor anda dengan mempelajari profile serta pengalamannya dalam mengelola bisnis. Hal ini penting karena mentor yang anda pilih akan menjadi partner anda dalam mengembangkan usaha anda, maka harus mencari yang benar-benar cocok ya.

3. Pilihlah mentor dengan keahlian yang sesuai karakteristik bisnis anda

Jika anda ingin membuka bisnis kuliner maka mentor yang cocok untuk anda adalah seorang yang pernah memiliki pengalaman mengurus sebuah restauran atau tempat makan. Mereka tentunya dapat berbagi pengalaman yang sangat banyak dalam menjalani lika-liku industri kuliner. Mentor dengan keahlian yang sesuai juga akan lebih mudah menularkan keilmuannya dibandingkan dengan mentor yang keahlianya berbeda dengan karakteristik bisnis kita

4. Berkomunikasi secara konsisten

Selalu luangkan waktu untuk berkonsultasi dari setiap pencapaian yang telah dilalui. Agar mentor anda dapat menganalisa perkembangan bisnis anda secara berkala lebih baik. Bila anda jarang melakukan komunikasi dengan mentor yang anda pilih, buat apa anda memilih orang tersebut sebagai mentor anda. Anggaplah mentor anda adalah sahabat anda sendiri, karena sahabat tidak akan sungkan dan pelit untuk berbagi.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *