Dapatkan Strategi Terbaru Berjualan Online Untuk Meningkatkan Penjualan 3x Lebih Banyak

Masukan Nama dan Email Aktif Anda, Kemudian Klik Tombol DAFTAR SEKARANG Untuk Mendapatkan Materinya

Tips Menggunakan Facebook Marketing untuk Anda yang Masih Awam

facebook marketing

Facebook yang awalnya adalah media sosial buat pertemanan, kini memiliki fungsi lain yang tak kalah pentingnya yaitu sebagai media pemasaran yang mudah, gratis dan memiliki jaringan terbesar di dunia. Untuk memasarkan bisnis Anda dengan sukses di Facebook, Anda perlu memahami peluang sukses dalam pemasaran dengan Facebook marketing ini, dan bagaimana media pemasaran ini berbeda dari media lain.

Bagi Anda yang masih awam, tak ada salahnya untuk melihat tips menggunakan facebook marketing berikut ini:

Jangan Gunakan Facebook untuk Jualan Membabi Buta (Hard Selling)

Orang-orang menganggap Facebook sebagai ruang sosial yang menyenangkan tempat mereka mengobrol dengan teman, melihat foto dan video, dan bersantai. Andapun tentu juga telah bergabung dalam media tersebut dan menjadi bagian dari komunitas. Apa jadinya jika ada ‘orang luar’ yang mencoba menjual secara agresif dan membabi buta dengan psotingan jualan setiap harinya dalam jumlah banyak layaknya sebuah spam? Cara ini justru akan membuat mereka “unfriend” atau “unlike” dan memberi komentar negatif tentang bisnis Anda.

Buat dan Promosikan Halaman Facebook Anda

Jika Anda memiliki halaman Facebook, promosikan fanspage Anda ke seluruh jaringan pertemanan dan bisnis Anda sehingga media sosial Anda bisa bekerja bersama-sama dengan metode pemasaran yang lain. Berikan alamat Facebook Anda di kop surat Anda, kartu nama dan situs web, di toko, di iklan, dan di tanda tangan email Anda.

Posting Konten Secara Teratur

Tidak seperti media tradisional (seperti majalah atau televisi), atau media online lainnya (seperti halaman web), media sosial dibangun dengan konsep mengakomodir adanya sering pembaruan. Penelitian Australia baru-baru ini menunjukkan bahwa pengguna Facebook memeriksa halaman mereka lebih dari 25 kali per minggu, dan jika untuk tujuan bisnis, pelanggan perlu melihat bahwa Anda secara teratur memposting produk baru Anda. Beberapa panduan merekomendasikan untuk mem-posting setidaknya satu kali sehari, tetapi prinsip-prinsip intinya adalah memposting ketika Anda memiliki konten yang menarik, dan untuk menilai seberapa sering audiens Anda merespon produk dari Anda.

Hal terpenitng lain dari facebook marketing adalah menggunakan gambar dan video. Gambar dan video adalah elemen utama dari branding Facebook. Gunakan gambar dan video ini untuk menjaga followers bisnis Anda tetap “keep in touch” dan merasa terhibur. Sebagai contoh: pengecer pakaian bisa memposting foto-foto stok baru saat tiba, seorang arsitek atau pembangun dapat memposting gambar rumah sehari-hari yang sedang direnovasi, seorang pelatih pribadi di pusat kebugaran dapat memposting video instruksional tentang bagaimana melakukan latihan tertentu.

Dengan cara seperti itu diharapkan facebook marketing Anda akan semakin mengena di benak pelanggan Anda.

Ada pertanyaan atau komentar?

Your email address will not be published. Required fields are marked *